Cara Menjalankan Franchise JNE Dan JNT Terlengkap

Dengan keberadaan dari perkembangan bisnis online shop sekarang ini tentu saja peran dari jasa ekspedisi saat ini juga semakin dibutuhkan. Oleh sebab itu, saat ini ada banyak sekali jasa ekspedisi di Indonesia yang semakin menjamur. Nah, namun dari banyaknya jasa ekspedisi tersebut, dua diantaranya yang paling terkenal adalah JNE dan juga J&T. Mungkin anda sendiri penasaran dengan bagaimana Cara Menjalankan Franchise JNE Dan JNT Terlengkap.

Sekarang ini anda bisa menjalankan bisnis franchise dari dua jasa ekspedisi tersebut yang pastinya akan sangat menguntungkan bagi anda. Para pebisnis juga melihat hal ini sebagai prospek bisnis yang memiliki peluang menguntungkan. Mengingat sekarang ini jasa ekspedisi sudah sering digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Untuk anda yang mungkin tertarik menjalankan bisnis franchise JNE dan JNT, silahkan anda simak postingan ini sampai selesai.

Cara Menjadi Agen JNE Terlengkap

Untuk bisa menjadi agen dari JNE, terdapat beberapa syarat yang harus anda penuhi. Mulai dari dokumen pribadi yang harus anda persiapkan sampai syarat untuk membuka tempat usaha. Agar lebih detail, berikut adalah langkah-langkah menjadi agen JNE.

  1. Mengisi formulir pendaftaran dan biaya administrasi Rp2.000.000. Kemudian silahkan anda siapkan dokumen berupa fotokopi KTP, pas foto ukuran 4×6, dan fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir.
  2. Selanjutnya, anda juga harus membayar biaya perlengkapan menjadi sales serta uang jaminan Rp5.000.000.
  3. Langkah selanjutnya anda juga harus mengikuti proses interview bersama sales retail saat mengembalikan beberapa persyaratan.
  4. Nah apabila anda sudah disetujui untuk membuka keagenan JNE, berikutnya anda harus mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh JNE selama 1 hari dan juga PKL di cabang JNE terdekat selama 2 hari.
  5. Apabila sudah berjalan, selanjutnya anda harus menyetorkan hasil penjualan yang sudah dipotong dengan komisi maksimal H+1 sesuai dengan laporan penjualan harian.
  6. Untuk bisa bergabung dengan menjadi mitra dari JNE, paling tidak anda harus memenuhi syarat lokasi dengan ukuran minimal 3×4 meter, bagnunan permanen dengan lantai keramik, memiliki AC dan dapat diakses oleh kendaraan roda 4.

Selain itu, Franchise JNE juga memiliki syarat perlengkapan kerja yakni minimal memiliki 2 unit komputer, mempunyai jaringan internet dengan kecepatan minimal 1 Mbps. Tidak hanya itu saja, namun anda juga harus menyiapkan peralatan lainnya seperti timbangan, printer, keranjang sorit, ATK serta jaringan komunikasi yang aktif.

Cara Menjadi Agen JNT

Walaupun sampai sekarang JNT belum begitu mengajak masyarakat untuk menjadu agen mereka. Namun JNT tetap menyesuaikan kebutuhan dari setiap daerah di provinsi agar tetap dipenuhi.

Untuk cara menjadi agen JNT sendiri bisa dilakukan dengan mudah, anda hanya perlu datang ke kantor cabang dari JNT terdekat untuk melakukan proses pendaftaran. Beberapa syarat yang harus dipenuhi adalah seperti berikut :

  • WNI yang dibuktikan dengan syarat KTP asli.
  • Memiliki NPWP.
  • Kartu Keluarga.
  • Surat Izin Usaha.
  • Memiliki tempat yang dijadikan untuk kantor (pastikan lokasi mudah diakses)
  • Komputer dan koneksi internet.
  • Timbangan Digital.

Setelah semua persyaratan sudah dipenuhi, anda hanya perlu mengikuti tahapan dalam membuka franchise JNT. Anda hanya perlu datang ke kantor, kemudian anda akna didaftarkan oleh pengelola. Ikuti saja setiap prosedur yang diarahkan, apabila anda lulus administrasi, adna akan mendapatkan program pelatihan kerja menjadi agen JNT.