Hotel Legendaris Tertua Di Jakarta Masih Eksis Sampai Sekarang

Saat kita berwisata atau berlibur ke luar kota tentu saja pilihan yang paling tepat untuk mencari tempat tinggal sementara adalah hotel. Di Jakarta sendiri ada banyak pilihan hotel yang bisa anda jadikan sebagai tujuan tempat untuk singgah sementara. Namun apakah anda tahu apa saja kira-kira hotel tertua paling legendaris di Jakarta?

Kita semua tentu saja tahu jika Jakarta adalah salah satu kota yang cukup tua di pulau Jawa, bahkan mungkin di Indonesia. Jadi kita tidak kaget jika ternyata ada berbagai macam hotel yang berusia tua. Bahkan ada juga hotel-hotel di Jakarta yang sudah berusia hingga ratusan tahun namun masih beroperasi sampai sekarang.

Hotel Legendaris Tertua Di Jakarta Yang Masih Beroperasi Sampai Sekarang

Ada banyak sekali hotel yang bisa kita pilih saat berkunjung ke luar kota, khususnya ke Jakarta. Nah mungkin anda sendiri tertarik untuk menginap di beberapa hotel legendaris tertua di Jakarta yang masih beroperasi sampai sekarang? Berikut adalah beberapa diantaranya.

Hotel Kempinski

Hotel Kempinski dulunya bernama Hotel Indonesia, adalah salah satu hotel bintang 5 pertama yang ada di Jakarta bahkan mungkin di Indonesia. Setidaknya hotel ini sudah ada sejak tahun 1962 dan didirikan oleh presiden Soekarno.

Tujuan pembangunan dari Hotel Kempinski adalah guna menyambut acara Asian Games yang ke-4. Salah satu keunggulan dari hotel ini adalah langsung menghadap ke Bundaran HI. Saking tua dan legendarisnya hotel ini, Pemda DKI di tahun 1993 menetapkan Hotel Kempinski sebagai cagar budaya di Jakarta.

Hotel Sriwijaya

Berikutnya ada Hotel Sriwijaya yang sudah berusia ratusan tahun. Berlokasi di Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Hotel Sriwijaya sendiri sudah dibangun sejak tahun 1872, namun jauh sebelum itu gedung yang digunakan oleh Hotel Sriwijaya ini awalnya adalah bangunan Bakery yang dikelola oleh Conrad Cavaduino.

Dari dulu sampai sekarang, Hotel Sriwijaya masih beroperasi dan juga masih tetap mempertahankan desain klasik serta nuansa kolonial yang bisa dilihat dari penggunaan pilar klasik serta berbagai macam furniture yang ada di dalamnya. Bahkan anda juga bisa melihat kondisi lawas dari hotel ini melalui foto yang terdapat di lobi Hotel Sriwijaya.

Hotel Aryaduta

Hotel legendaris tertua di Jakarta yang masih beroperasi sampai sekarang berikutnya adalah Hotel Aryaduta. Hotel ini adalah salah satu hotel paling tua di Indonesia, pasalnya Hotel Aryaduta dibangun pada saat pemerintahaan presiden Soeharto. Dalam pembangunanya, Presiden Soeharto membawa dampak yang cukup besar karena berhasil menarik minat banyak investor asing dalam proses pembangunannya.

Hotel Aryaduta sebenarnya sudah dirintis sejak tahun 1971, namun baru bisa diresmikan tahun 1974. Pada awalnya, hotel ini hanya mempunyai 216 ruangan kamar di dalamnya. Namun sekarang sudah ada 325 kamar yang tersedia di dalam hotel.

Hotel The Sultan

Daftar hotel legendaris tertua di Jakarta yang terakhir adalah Hotel The Sultan. Dimana hotel ini sendiri sudah dibangun sejak tahun 1976, sejak saat itu hotel ini belum pernah direvitalisasi secara besar-besaran. Oleh sebab itu, mungkin saat pertama kali anda masuk ke ruangan lobi, kesan vintage dan klasik masih begitu terasa di Hotel The Sultan. Walaupun tergolong sebagai salah satu hotel tertua, namun Hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap dengan 1.104 kamar yang bisa anda pesan.

Nah itulah beberapa hotel legendaris tertua di Jakarta yang masih eksis sampai sekarang. Apakah anda tertarik untuk menginap di salah satu hotel diatas?

 

Tinggalkan Balasan